Pelatihan Manajemen dan Kelembagaan LKM-KP 2018 Resmi Dibuka

0
1285
views
(Dok. Firman/LPMUKP)

Jakarta – Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan Perikanan (LPMUKP) mengadakan pelatihan terkait perizinan hingga pengaplikasian Lembaga Keuangan Mikro (LKM) dengan menggunakan software Integrated Billing System (IBS) yang di hadiri 8 debitur dan 24 peserta LPMUKP yang berbentuk LKM-KP pada 8-12 Mei 2018 di Hotel Rivoli, Jakarta.

Acara pelatihan ini dibuka langsung oleh Direktur LPMUKP Syarif Syahrial. Dalam pembukaannya, Syarif menyampaikan motivasi dan laporan kinerja LPMUKP sampai saat ini kepada peserta dalam pembukaan acara ini dan mengingatkan kepada calon LKM-KP untuk menerapkan prinsip kehati-hatian dalam menyalurkan dana ke calon debitur.

Kegiatan pelatihan ini dalam rangka peningkatan kapasitas LKM-KP dalam Pengelolaan Kelembagaan dan Manajemen Usaha, maka diperlukan tata kelola yang baik, akuntabel dan transparan, serta didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai termasuk perangkat keras maupun lunak berbasis teknologi informasi (komputerisasi LKM-KP).

Hal ini bertujuan agar LKM-KP dapat tumbuh dan berkembang menjadi Lembaga yang mandiri dan berkelanjutan sebagai sumber permodalan bagi usaha ekonomi produktif masyarakat kelautan dan perikanan terutama kepada LKM-KP yang telah mendapatkan akses penglolaan dana bergulir yang bersumber dari BLU LPMUKP. (Humas/LPMUKP)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here