LPMUKP Berikan Pinjaman Modal kepada 80 Pelaku Usaha di Semarang

0
921
views
Dok. Eko

Semarang (20/10) LPMUKP secara simbolik memberikan pinjaman modal kerja untuk 4 kelompok usaha kelautan dan perikanan di Semarang dalam acara kunjungan kerja Menteri Kelautan Perikanan yang diadakan di PPI Tambaklorok, Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah.

Usaha Kelompok yang mendapatkan dana bergulir ini adalah LKM Bina Sejahtera Mandiri dengan total 2,7 Miliar Rupiah untuk 64 orang pemanfaat, KUB Mega Tari sebesar 150 Juta Rupiah dengan 6 orang Pemanfaat, Kelompok Wanita Bahari Jaya dengan total 170 Juta Rupiah dengan 5 orang pemanfaat dan Kelompok Tiga Waja dengan total 150 Juta Rupiah untuk 5 orang pemanfaat.

Dalam kunjungan Menteri KKP ini, Direktur LPMUKP, Syarif Syahrial juga memberikan sosialiasi mengenai dana pinjaman dengan LPMUKP. Dengan sosialisasi ini diharapkan nelayan dan para pelaku usaha kelautan dan perikanan di Semarang dapat memajukan usaha mereka dengan meminjam dana modal dengan LPMUKP yang secara berpendampingan dan bunga rendah, sehingga para nelayan serta para pelaku usaha kelautan dan perikanan dapat hidup sejahtera.

Acara kunjungan Menteri KKP, Susi Pudjiastuti juga melakukan dialog dengan para nelayan, penjual ikan, dan pelaku usaha lainnya. Susi Pudjiastuti, menyarankan agar para pelaku usaha kelautan dan perikanan yang memiliki masalah permodalan bisa langsung ajukan kredit kepada LPMUKP dan Susi juga menyampaikan kepada Direktur LPMUKP untuk memberikan bantuan modal kepada 20 orang penjual ikan disana untuk mempermudah para penjual ikan melakukan usaha. (Humas/LPMUKP)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here