Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP) Raih Opini WTP untuk Ketiga Kalinya

0
346
views

Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP) kembali mengukir prestasi gemilang dengan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun 2023. Pencapaian ini merupakan yang ketiga kalinya berturut-turut sejak tahun 2021, menunjukkan komitmen kuat LPMUKP dalam menerapkan tata kelola keuangan yang akuntabel dan transparan.

Direktur LPMUKP, I Nengah Putra Winata, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran manajemen dan pegawai LPMUKP dalam mempertahankan opini WTP ini. Ia meminta agar temuan dan rekomendasi dari Kantor Akuntan Publik (KAP) Sriyadi Elly Sugeng dan Rekan segera ditindaklanjuti dengan cermat dan tepat waktu.

Menurut Winata, “Pencapaian ini merupakan buah dari kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran manajemen dan pegawai LPMUKP, serta dukungan dari Pembina Keuangan, Pembina Teknis, Dewan Pengawas, serta banyak pihak terkait.” Ia menambahkan, “Saya harap temuan dan rekomendasi dari KAP dapat segera ditindaklanjuti untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan LPMUKP.”

Dicky Rachamansyah, selaku Plt. Satuan Pemeriksa Intern LPMUKP, juga menekankan pentingnya menindaklanjuti temuan dan rekomendasi KAP. “Harapan kami kedepannya LPMUKP dapat semakin optimal dalam mengelola aspek jaminan, penagihan, dan sistem yang mendukung kelancaran operasional lembaga,” ujar Dicky.

Kegiatan exit meeting terkait hasil pemeriksaan LPMUKP ini juga dihadiri oleh Dewan Pengawas LPMUKP, Heru Wibowo dan Tony Sumantri. Heru Wibowo menekankan pentingnya menyelesaikan temuan tepat waktu, khususnya terkait sistem (aplikasi).

“Temuan yang ada, khususnya terkait sistem (aplikasi), harus ada progress dan timeline yang jelas agar dapat diselesaikan tepat waktu,” tegas Heru.

Tony Sumantri, selaku Ketua Dewan Pengawas LPMUKP, menyampaikan komitmennya untuk terus mengawasi kinerja LPMUKP agar menjadi lebih baik.

“Dewan Pengawas akan terus mengawasi kinerja LPMUKP dan mendorong agar LPMUKP dapat mencapai kinerja yang lebih baik lagi,” ujar Tony.

Sriyadi, selaku partner in charge KAP Sriyadi Elly Sugeng dan Rekan, menyampaikan apresiasi atas pencapaian LPMUKP dalam meraih opini WTP. Ia juga mengingatkan LPMUKP untuk memperhatikan tren peningkatan piutang yang perlu dikelola dengan baik.

Pencapaian opini WTP ini merupakan bukti nyata komitmen LPMUKP dalam menerapkan tata kelola keuangan yang akuntabel dan transparan. LPMUKP akan terus berupaya meningkatkan kualitas pengelolaan keuangannya untuk mendukung kemajuan sektor kelautan dan perikanan di Indonesia.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here