LPMUKP Salurkan Dana Pinjaman 1,3 Milyar Kepada 4 Kelompok Usaha Sektor KP

0
2630
views

Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP) berhasil salurkan dana pinjaman ke 4 lokasi berbeda pada 18 Mei dan 21 Mei 2018 dengan total mencapai Rp. 1,3 milyar. Keempat lokasi yang melakukan Penandatanganan Akad Kredit yakni di Kabupaten Pasuruan yaitu Desa Kedungringin, Desa Gajahbendo Kecamatan Beji, Desa Raci Kecamatan Bangil, Jawa Timur, serta di Desa Apit Aik Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur, NTB.

Penandatanganan Akad Kredit dilakukan di BRI Cabang masing-masing daerah. Keempat kelompok yang mendapatkan dana pinjaman yakni Poklahsar Bunga Jaladri, KUGAR Kenanga, Pokdakan Mina Jaya Abadi dan Poklahsar Tambora.

Berikut rincian dana pinjaman yang telah disalurkan ke masing-masing kelompok:

  1. Pada 18 Mei penandatanganan Akad Kredit Cv Jaladri (Poklahsar Bunga Jaladri) Kabupaten Pasuruan sebesar Rp. 500 juta dengan jenis usaha pengolahan frozen food.
  2. Pada 18 Mei penandatanganan Akad Kredit KUGAR Kenanga Kabupaten Pasuruan sebesar Rp. 100 juta dengan jenis usaha produksi garam
  3. Pada 21 Mei penandatanganan Akad Kredit Pokdakan Mina Jaya Abadi sebesar Rp. 100 juta di Kabupaten Pasuruan dengan usaha pembesar lele.
  4. Pada 21 Mei penandatanganan Akad Kredit Poklahsar Tambora,  Lombok Timur NTB sebesar Rp. 500 juta dengan jenis usaha pengolahan dan pemindang ikan tongkol, cumi dan lain-lain.

Dengan terlaksananya penandatanganan Akad Kredit dan selanjutnya pencairan dana sebagai tambahan modal usaha kepada masing-masing kelompok, diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin demi keberlangsungan hidup kelompok. (Humas/LPMUKP)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here