Pejabat Pengelola

SEKRETARIS JENDERAL KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN (KKP)

Irjen Antam Novambar

Irjen Antam Novambar saat ini masih menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, dan saat ini menjabat Sekretaris Jenderal KKP.

 

 


DIREKTUR BLU LPMUKP

Syarif Syahrial, S.E., M.SE.

Syarif Syahrial lahir di  Sungailiat, Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 17 Oktober 1978, merupakan lulusan Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia.

Setelah menamatkan hingga s3, beliau melanjutkan dengan karir yang dijalani antara lain menjadi Dosen FE UI, Peneliti LPEM FEUI, Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan, dan hingga saat ini menjadi Direktur BLU LPMUKP.


KEPALA DIVISI KEUANGAN DAN PENGELOLAAN RISIKO (PEJABAT KEUANGAN BLU LPMUKP)

Kartika Rini, SE., M.M. 

Kartika Rini adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengawali karirnya pada Departemen Transmigrasi sejak tahun 1980. Ketika di bentuknya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), beliau berpindah tugas ke KKP pada tahun 2000.

Selama karirnya sebagai PNS beliau selalu bekerja dalam penanganan keuangan, serta terakhir pada 2016 menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Biro Keuangan Sekretariat Jenderal KKP. Pada Februari 2017, Kartika Rini dilantik sebagai Kepala Divisi Keuangan dan Pengelolaan Risiko LPMUKP.


KEPALA DIVISI PERENCANAAN DAN UMUM (PEJABAT TEKNIS BLU LPMUKP)

Endraji Tunjung Seto, S.Kom. 

Lulus sebagai Sarjana Komputer Universitas Pelita Harapan, Tunjung nama sapaan akrabnya, mengawali karir di bidang IT.  Mulai merambah ke bidang multimedia dan broadcast sejak berkarir di PT. Mentari Multimedia. Perjalanan karir selanjutnya menuntunnya berkecimpung dalam Project Management pada beberapa bagian dari Project Universal Service Obligation (USO Project) di Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi (BP3TI) Kementerian Komunikasi dan Informasi. Pada 2015, beliau mulai bergabung di Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP) dan sejak 2017 diangkat sebagai Kepala Divisi Perencanaan dan Umum BLU LPMUKP.


KEPALA DIVISI OPERASIONAL DAN KEMITRAAN USAHA (PEJABAT TEKNIS BLU LPMUKP)

Hermawan Jatmiko, S.E. 

Hermawan Jatmiko adalah seorang Sarjana Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Beliau mengawali karir sebagai Direktur LPM Agrikarya Persada pada tahun 1995 dan sebagai pengurus BMT An-Najah pada tahun 1998.

Pada tahun 2006, beliau dipercaya sebagai Direktur Program Pemberdayaan PINBUK Pusat. Kemudian pada tahun 2009 sampai 2014 beliau menjadi Direktur Operasional Microfin Indonesia.

Selain itu, beliau juga dipercaya sebagai Leader dan Tenaga Ahli di berbagai pemberdayaan ekonomi masyarakat. Hermawan Jatmiko dilantik sebagai Kepala Divisi Operasonal dan Kemitraan Usaha LPMUKP Kementerian Kelautan dan Perikanan pada tahun 2015.


KEPALA SATUAN PEMERIKSAAN INTERN (BLU LPMUKP)

Darmawan Sidik, S.Pi., M.Aq 

Adalah seorang Kepala Sub Divisi Perencanaan LPMUKP KKP. Beliau adalah lulusan Ilmu Kelautan Universitas Riau dan lulus pada tahun 1996. Kemudian beliau melanjutkan pendidikan magister Perikanan di Kasetsart University, Bangkok.

Beliau memulai karir nya di Pemda Provinsi Bengkulu pada tahun 1999 dan pada tahun 2010 bergabung pada Direktorat Jenderal Peningkatan Daya Saing (PDS) Kementerian Kelautan dan Perikanan Jakarta. Kemudian bergabung di LPMUKP dan dilantik sebagai Kepala Sub Divisi Perencanaan LPMUKP pada 2017 sampai dengan saat ini.


KEPALA SUB DIVISI KEMITRAAN DAN USAHA (DIVISI OPERASIONAL DAN KEMITRAAN USAHA LPMUKP)

Yulhendri Suryansyah, S.Pi., M.Si. 

Yulhendri Suryansyah adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengawali karirnya di Pusat Riset Teknologi Kelautan BRKP pada tahun 2006. Kemudian beliau melanjutkan karirnya pada Pusat Riset Kelautan.

Yulhendri adalah lulusan Sarjana Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan Institut Pertanian Bogor dan melanjutkan pendidikan Magister Teknologi Kelautan di Institut Pertanian Bogor. Pada 2017, Yulhendri dilantik sebagai Kepala Sub Divisi Kemitraan dan Pendampingan Usaha pada Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP).


KEPALA SUB DIVISI KEUANGAN (DIVISI KEUANGAN DAN PENGELOLAAN RISIKO LPMUKP)

Arnando Purba, S.E., M.M. 

Arnando Purba adalah seorang lulusan sarjana Manajemen Universitas Kristen Indonesia dan melanjutkan pendidikan magister Manajemen di Universitas Mulawarman Samarinda.

Beliau yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengawali karirnya Sebagai UPT Balai Karantina Ikan kelas 1 Balikpapan pada 2003. Setelah itu, beliau pindah tugas di Sekretariat BKIPM di Jakarta sejak tahun 2011 hingga tahun 2017, kemudian pada tahun yang sama beliau dilantik sebagai Kepala Sub Divisi Keuangan Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan.


KEPALA SUB DIVISI PENGELOLAAN RISIKO (DIVISI KEUANGAN DAN PENGELOLAAN RISIKO LPMUKP)

Doni Arifin Lubis, S.E. 

Doni Arifin Lubis adalah seorang lulusan sarjana Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Beliau lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 2007 dan mulai mengawali karirnya sebagai Officer Development Program PT. BNI 46. Pada 2010, beliau menjadi Account Officer PT. Bank BNI Syariah Padang, selama beberapa tahun mengukir karir di PT. Bank BNI Syariah, beliau beberapa kali ditugaskan pada posisi berbeda.

Pada 2015 hingga 2017, beliau menjadi SME Financing Head kantor Cabang Denpasar dan Makassar, kemudian dilantik sebagai Kepala Sub Divisi Pengelolaan Risiko Divisi Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan.