Penyerahan Bantuan Pinjaman LPMUKP kepada Koperasi Perikanan Mapolu

0
830
views
(Dok. Andika/LPMUKP)

Direktur BLU LPMUKP Syarif Syahrial dan Kepala Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Maluku Utara Buyung Radjiloen, melakukan serah terima secara simbolik Pinjaman BLU LPMUKP kepada Koperasi Perikanan Mapolu sebesar 200 Juta Rupiah di Pelabuhan Perikanan Nusantara Bastiong, Ternate, Maluku Utara, Sabtu (28/4).

Pada pelaksanaan penyaluran dan pinjaman dari BLU LPMUKP disaksikan oleh Direktur Jenderal PRL Brahmantya Satyamurti Poerwadi dan Tim Komisi IV DPR RI yang pada kesempatan yang sama sedang melakukan kunjungan kerja ke Maluku Utara.

BLU LPMUKP dengan tugas pokok dan fungsi pemberdayaan usaha kelautan skala kecil diharapkan dapat berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Maluku Utara dengan meningkatkan investasi di sektor Kelautan dan Perikanan.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, BLU LPMUKP meluncurkan dana pinjaman ke KSU Mapolu senilai 200 juta yang diperuntukan untuk mendukung operasional usaha penangkapan skala kecil dan kelompok pengolah dan pemasaran yang didominasi oleh wanita nelayan dalam kerangka pemberdayaan. Melalui penyaluran ini diharapkan dapat dimanfaatkan minimal 30 pelaku usaha di pulau Hiri, Maluku Utara.

Untuk memperluas dampak dari penyaluran dana, BLU LPMUKP akan terus melakukan penyaluran dana bergulir di Maluku Utara. Untuk mendukung penyaluran tersebut, telah di tempatkan pendamping sebagai perpanjangan tangan dari BLU LPMUKP untuk memfasilitasi pelaku usaha Kelautan dan Perikanan. (Humas/LPMUKP)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here