Menteri Susi menunggu kedatangan Sandi di tengah danau Sunter

0
456
views

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Wakil Gubernur DKI Jakarta berlomba adu cepat dalam perlombaan olahraga air pada Festival Danau Sunter, Jakarta Utara, Minggu (25/2).

Susi menggunakan paddle board dan Sandiaga berenang bebas tanpa menggunakan paddle board. Sebelum lomba dimulai pada pukul 09:30 WIB, air danau dicek oleh 91 atlet renang dari Kolinlamil maupun atlet renang disabilitas.

Terompet start dibunyikan, tanda perlombaan dimulai. Susi mendominasi perlombaan. Susi dengan santai mengayuh dayungnya, sementara Sandiaga tertinggal jauh di belakang dengan renang gaya bebasnya. Paddle board Susi sempat berhenti di tengah perlombaan dan sambil berpose tiduran, dirinya sengaja menunggu Sandi yang tak kunjung menyusul.

“Ngopi dulu bu ngopi,” kata MC acara Festival di lokasi tersebut.

Sementara di lokasi yang sama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat meminta warga memberi tepuk tangan kepada keduanya. Riuhnya tepukan pun lebih terdengar saat Anies menyebut nama Susi.

“Ayo sekali lagi yang dukung pak Sandi mana tepuk tangannya, ayo yang dukung bu susi mana tepuk tangannya (ternyata terdengar lebih keras dan meriah). Kurangin dong tepuk tangannya,” pinta Anies.

Dia juga mengatakan bahwa ajang perlombaan balap renang ini bukan hanya untuk Menteri Susi dan Wagub Sandiaga. Namun dipersembahkan pula untuk seluruh warga DKI Jakarta.

“Tempat ini bukan semata mata untuk pertandingan antara bu Susi dan pak Sandi loh. Tapi kita sama sama menyaksikan sebuah tempat menjadi bersih dan dapat digunakan bersama sama,” ucap Anies di sela acara.

Mantan Mendikbud juga meminta agar kegiatan lomba seperti ini dapat dilakukan kembali mengingat suksesnya acara tersebut. “Lain kali antar wali kota, antar camat, jurinya wakil gubernur,” pungkas Anies.

Foto: liputan6.com

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here