Panen Raya Ikan Air Tawar di Padang Jaya

0
488
views
(Dok. Humas LPMUKP)

Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian secara simbolis menangkap ikan air tawar dari kolam dengan mengunakan jaring itu pertanda di mulainya panen raya ikan air tawar di Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya, Jumat (2/11/2018).

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan lomba masak serba ikan yang diikuti seluruh kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Utara serta tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain direktur LPMUKP Kementerian Kelautan dan Perikanan Sarip Sahrial SE MSi, Direktur PT CPP H Yulius Wibowo, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu serta seluruh OPD dan FKPD Kabupaten Bengkulu Utara.

Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian mengatakan, bahwa panen raya ikan ini adalah hasil dari budidaya ikan masyarakat Desa Marga Sakti.

Di mana desa Marga Sakti merupakan merupakan kawasan Minapolitan sebagai sentra ikan air tawar hasil budidaya di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Produk unggulan milik Bengkulu Utara ini, diharapkan mempunyai daya saing dan akan menjadi perhatian serius bagi pemerintah, jangan sampai apa yang telah diupayakan dari kelompok-kelompok petani di kecamatan Padang Jaya ini semangatnya memudar dikarenakan pemasarannya tidak terjamin,” ungkap Mian.

Lanjut Mian, untuk itu kita merasa bangga bahwa dari pembangunan infrastrukturnya telah kita lakukan secara bertahap, kemudian pemberian kredit usaha rakyat juga sudah berjalan serta pemasaran sudah kita lakukan komunikasi dengan pelaku-pelaku dunia usaha dibidang perikanan,” ujar Mian.

“Dinas terkait agar terus membina para pemenang lomba supaya bisa menang dalam lomba tingkat provinsi nantinya,” tutup Mian.

(Sumber: PedomanBengkulu.com)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here