Perkuat Dampak Positif, Agus bersama Pokdakan Ngupoyo Mino Dukung Kemandirian Perikanan dengan Dana Bergulir LPMUKP

0
105
views

Dalam mendukung pertumbuhan sektor perikanan di Indonesia, Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (BLU LPMUKP) terus berkomitmen mendukung nelayan dan pembudidaya ikan di berbagai wilayah. Fokusnya adalah pada program unggulan, termasuk pemberian dana bergulir kepada Pokdakan Ngupoyo Mino di Sleman, Yogyakarta.

Sebagai salah satu anggota dan pelaku usaha utama di Pokdakan Ngupoyo Mino, Agus memainkan peran kunci dalam menyediakan pembibitan ikan. Layanannya tidak hanya untuk anggota Pokdakan dan pembudidaya di Yogyakarta, tetapi juga untuk daerah lain di seluruh Indonesia. Setiap bulan, Agus berhasil mengirimkan 5-10 koli larva ikan, dengan jumlah mencapai 6-8 juta ekor.

Wilayah pengirimannya pun melibatkan kota-kota strategis seperti Pontianak, Medan (telur gurame), dan Makassar (nila hitam). Kerjasama dengan pihak Hatchery di Makassar pun dilakukan guna memperkuat komitmen Pokdakan Ngupoyo Mino dalam mengembangkan jangkauan usahanya.

Sebagai penerima dana bergulir dari BLU LPMUKP, Agus memanfaatkannya secara efisien untuk menggerakkan operasional pembibitan dan distribusi larva ikan, menjadi pilar keberhasilan pokdakan.

“Dana yang didapatkan sangat sesuai dengan kebutuhan saat ini, dan kami pun gunakan sesuai dengan peruntukannya,” tambah Agus.

Ke depan untuk meningkatkan jumlah produksi Agus berharap Pokdakan Ngupoyo Mino dapat kembali mendapatkan dana bergulir. Hal ini guna mendukung inisiatifnya dalam meningkatkan sistem pengiriman menggunakan kargo. Pendanaan ini digunakan untuk deposit kargo, dengan tujuan mengurangi biaya pengiriman, memberikan keuntungan kepada para pembudidaya, dan memperluas dampak positif dari program ini.

Program dana bergulir BLU LPMUKP bukan hanya memberikan dukungan finansial, tetapi juga menjadi pendorong bagi kemandirian sektor perikanan di Indonesia. Dengan dukungan penuh dari BLU LPMUKP, Pokdakan Ngupoyo Mino terus tumbuh dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal dan nasional.

Dengan adanya program dana bergulir dari Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (BLU LPMUKP), tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga menjadi dorongan yang signifikan bagi pertumbuhan mandiri sektor perikanan di Indonesia. Melalui dukungan penuh BLU LPMUKP, Pokdakan Ngupoyo Mino terus berkembang dan memberikan dampak positif yang nyata pada perekonomian, baik tingkat lokal maupun nasional. Keberlanjutan ini tidak hanya menciptakan pertumbuhan, tetapi juga berkontribusi secara positif terhadap penguatan ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here