Direktur LPMUKP dampingi MKP Lakukan Kunjungan Kerja di Pulau Jawa

0
1920
views

Direktur Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (BLU LPMUKP) Syarif Syahrial dampingi Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Edhy Prabowo melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke beberapa Provinsi, Kabupaten dan Kota, kunjungan pertama MKP dimulai dari Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, Senin (6/7).

Dalam kunjungan pertamanya di Karangsong, Edhy Prabowo mensosialisasikan dan menjelaskan kepada nelayan disana terkait kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan maupun apa saja yang sudah dilakukan untuk mensejahterahkan nelayan.

“kami telah bekerjasama dengan Perinus dan Perindo berupa memberikan fasilitas pinjaman dengan total hingga 60 Milyar melalui BLU LPMUKP untuk membantu menyerap produk perikanan dan bunga hanya 3%,” ucapnya.

Dia menambahkan bahwa sekarang seluruh nelayan maupun usaha dibidang kelautan perikanan yang ingin mendapatkan pinjaman modal kerja sudah di fasilitasi dengan adanya BLU LPMUKP, jadi nantinya modal tersebut dapat mengembangkan usaha nelayan.

Salah satu anggota Koperasi Mina Sumitra, Darto, mengatakan kepada Edhy Prabowo bahwa dia berterima kasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui BLU LPMUKP. “Terima kasih LPMUKP karena memberi kemudahan dalam mengakses pinjaman modal kerja, koperasi kami semakin berkembang dan juga perijzinan juga di permudah,” terangnya.

Dalam Kunker pertama MKP pun dilaksanakan penyerahan secara simbolis pinjaman modal kerja kepada 6 debitur BLU LPMUKP, antara lain 3 pelaku usaha pembudidaya perikanan, KUD Ngupaya Mina, Koperasi garam Inti Rakyat dan KUD Mandiri Mina Bahari, dengan total seluruhya mecapai hingga 5 Milyar Rupiah.

Acara Kunker di Karangsong, Indramayu menjadi pembuka dalam beberapa rangkaian Kunker ke beberapa Provinsi dan Kabupaten. Adapun Provinsi yang di kunjungi adalah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur dan Kabupaten yang dikunjungi meliputi, Indramayu, Cirebon, Tegal, Demak, Tuban, Lamongan, Gresik, Situbondo, dan Banyuwangi. (Humas LPMUKP)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here