BLU LPMUKP Mengadakan Rapat Kerja Teknis Kepada 210 Pendamping

0
806
views

BLU LPMUKP mengadakan kegiatan Rapat Kerja Teknis Tenaga Pendamping pada tanggal 1 hingga 4 Mei 2019 di Marc Hotel Passer Baroe, di Pasar Baru, Jakarta Pusat. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan, Ir. Nilanto Perbowo, M.Sc yang didampingi oleh Direktur LPMUKP dan jajaran eselon 2 lingkup KKP. Dalam arahannya beliau meghimbau untuk mempercepat penyaluran dan penuh kehati-hatian agar pinjaman yang disalurkan tepat sasaran, dengan ditutup agar para pendamping tidak kenal lelah untuk membantu para pelaku usaha perikanan dan kelautan, khususnya UMKM di daerahnya masing-masing.

Kegiatan Rapat Kerja Teknis ini diikuti pendamping BLU LPMUKP seluruh Indonesia yang berjumlah 210 pendamping. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi kinerja tenaga pendamping dan mengatur strategi untuk mencapai target penyaluran per 2019. Dalam 4 hari tersebut diisi dengan pengenalan Direktur baru BLU LPMUKP, evaluasi kinerja pendamping, sosialisasi mengenai penggunaan kartu dan aplikasi kusuka oleh Pusdatin KKP, pemahaman mengenai analisis kredit serta penilaian jaminan. Selain itu, juga menjalin hubungan erat silahturahmi antar pendamping BLU LPMUKP seluruh Indonesia.

Acara ditutup langsung oleh Direktur LPMUKP, Edison Tampubolon SE, MM pada Sabtu (4/5) dalam penutupannya agar para pendamping tetap semangat untuk mendampingi debitur maupun calon debitur di daerahnya masing-masing, dan semoga selamat sampai tujuan. Diharapkan dengan adanya Rapat Kerja Teknis Tenaga Pendamping dapat mengingat kembali visi dan misi dalam mencapai tujuan yaitu penyaluran yang tepat sasaran dan juga cepat, serta untuk memperat hubungan antar pendamping.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here