Rapat Koordinasi Nasional Kementerian Kelautan dan Perikanan 2019

0
407
views

Rapat Koordinasi Nasional Kementerian Kelautan dan Perikanan 2019 yang dilaksanakan di Hotel Borobudur, Jakarta telah selesai dilaksanakan (3-5 November 2019). Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sinergitas dan meningkatkan kerja sama antar lembaga dalam membangun sektor kelautan dan perikanan.

RAKORNAS KKP 2019 dibuka langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan @edhy.prabowo . Dalam sambutannya Menteri KP, Edhy Prabowo, menyebutkan bahwa KKP telah menurunkan bunga pinjaman modal usaha yang semula 7% menjadi 6% melalui Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (BLU LPMUKP), beliau juga menyarankan agar pelaku usaha dibidang kelautan dan perikanan nantinya harus datang secara berkelompok agar lebih mudah untuk proses pengajuannya. Pemerintah daerah pun diminta aktif jemput bola untuk membantu masyarakat yang ingin mengakses pinjaman ini dan diminta bisa membantu mencari solusi terbaik untuk membagun sektor kelautan dan perikanan.

Dalam RAKORNAS KKP 2019 ini BLU LPMUKP ikut membuka booth untuk memudahkan para peserta Rakornas untuk mendapatkan informasi mengenai pinjaman dana bergulir.

Salah satu hasil dari RAKORNAS KKP 2019 yaitu KKP bersama Lembaga terkait, Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder berkomitmen untuk bersama-sama membangun sektor kelautan dan perikanan Indonesia.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here