Menteri Trenggono Lantik Direktur Baru BLU LPMUKP

0
114
views

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono melantik Direktur baru Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (BLU LPMUKP), yakni Ir. I Nengah Putra Winata, M.B.A. Pelantikan ini dilakukan sebagai salah satu upaya KKP mengakselerasi program-program prioritas, yaitu penangkapan terukur, pengembangan budidaya perikanan berorientasi ekspor, pembangunan kampung perikanan budidaya berbasis kearifan lokal dan kampung nelayan maju.

“Saya berharap seluruh pejabat yang dilantik dapat mengawal tiga program prioritas tersebut dengan baik, saling bersinergi dan berkolaborasi untuk mencapai target kinerja utama, termasuk sinergi dengan BLU LPMUKP untuk memajukan masyarakat nelayan, pembudidaya, pengolah pemasar, dan petambak garam serta mengoptimalkan aset-aset yang telah kita bangun,” harap Menteri Trenggono pada acara pelantikan Jumat (4/3/2022).

Dalam menjalankan program prioritas, KKP berpegang pada prinsip ekonomi biru yang memiliki tiga pilar, yaitu ekologi, ekonomi, dan faktor sosial. Hal ini untuk mencapai kesehatan dan ketahanan laut dalam jangka panjang, meningkatkan daya tarik investasi, meningkatkan lapangan kerja untuk masyarakat pesisir, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Selain Direktur LPMUKP, Menteri Trenggono juga melantik pejabat baru lainnya, yakni dua jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan enam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Kepada kesembilan pejabat baru tersebut Menteri juga berharap agar mereka dapat bekerja dengan profesional dan integritas yang tinggi. “Seperti yang sering saya sampaikan, bahwa tidak ada super-man, yang ada adalah super-team,” tegasnya.

Pelantikan ini dihadiri pula oleh Pimpinan Komisi IV DPR RI, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi RI, para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya lingkup KKP, Penasihat Dharma Wanita Persatuan KKP yang hadir melalui virtual, Penasihat, Staf Khusus dan Asisten Khusus Menteri, serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup KKP.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here