Bupati Luwu Utara: Modal Usaha LPMUKP Pulihkan Ekonomi Nasional

0
144
views

Luwu Utara – Lima pelaku usaha perikanan Sulawesi Selatan dapat bantuan modal usaha dari Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP) Kementerian Kelautan Perikanan (KKP). Penerima modal usaha adalah pengolah dan pemasar hasil perikanan asal Kabupaten Luwu dan Luwu Utara.

“LPMUKP bukan hanya memberikan bantuan pinjaman, tapi lebih kepada dampaknya terhadap pemulihan ekonomi kita,” kata Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, saat menyerahkan bantuan secara simbolis, Rabu (21/4/2021).

Indah mengatakan penyerahan pinjaman modal kerja kepada pelaku usaha perikanan adalah bagian dari program pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional. Pemberian modal usaha ini bisa memberikan efek yang baik terhadap perkembangan dan tambahan tenaga kerja.

Ia berharap program ini terus dipantau dan didampingi agar dapat dimanfaatkan dengan baik.“Sekali lagi, terima kasih atas kerjasama kita semua di dalam membantu masyarakat yang bergerak di sektor perikanan dan kelautan,” ucapnya.

Abbas, pelaku usaha dari Kabupaten Luwu, menyampaikan ucapan terima kasih karena dengan bantuan modal udaha yang diberikan LPMUKP ini, ia dapat mengembangkan usaha budidaya. “Dengan modal usaha ini kami akan mengembangkan usaha budidaya yang kami jalankan. Semoga ke depan budidaya Udang Vaname dan Ikan Bandeng kami dapat berkembang.”

Total dana modal usaha yang disalurkan bagi pelaku usaha perikanan dan kelautan di Sulawesi Selatan, khususnya untuk wilayah Kabupaten Luwu dan Luwu Utara berjumlah Rp2,5M bagi 22 pemanfaat. Pemberian bantuan pinjaman modal usaha yang dilakukan oleh LPMUKP merupakan bentuk keseriusan Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam mendukung peningkatan kesejahteraan nelayan dan juga pelaku usaha kelautan dan perikanan di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here