BLU LPMUKP Salurkan Pinjaman Untuk Peguatan Modal Nelayan Bali

0
1376
views

BLU LPMUKP menyalurkan pinjaman untuk penguatan modal bagi nelayan dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah sektor kelautan dan perikanan di Provinsi Bali. Penyaluran pinjaman ini menjadi penting untuk penguatan permodalan nelayan, terutama pada saat Indonesia mengalami pandemi COVID-19 sekarang ini.

Pinjaman ini secara simbolis disampaikan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo pada saat acara Penutupan Bulan Mutu Karantina Tahun 2020.

Direktur LPMUKP, Syarif Syahrial, dalam kesempatan yang sama menjelaskan pula bahwa LPMUKP telah menyalurkan pinjaman kepada UMKM Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali sebesar Rp11 Miliar hingga tahun 2020 ini. Khusus penyaluran saat ini, LPMUKP menyalurkan pinjaman sebesar Rp3 Miliar bagi sembilan Kelompok Usaha Kelautan dan Perikanan. Syarif juga berharap pinjaman ini dapat mendorong kinerja usaha perikanan, yang menjadi bagian penting dalam pemenuhan kebutuhan pangan Indonesia.

“Sesuai arahan Bapak Menteri, pinjaman BLU LPMUKP serta Kredit Usaha Rakyat (KUR) diminta untuk dapat semakin mudah diakses oleh nelayan dan UMKM Kelautan dan Perikanan lainnya,” tambah Syarif.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here