BLU LPMUKP KKP Lantik Dewan Pengawas

0
129
views

Jakarta – Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (BLU LPMUKP KKP) secara resmi melantik Dewan Pengawas (Dewas) bertempat di Gedung Mina Bahari I KKP, Senin (24/10/2022).

Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal KKP Antam Novambar. Dalam arahannya, Antam mendorong LPMUKP untuk meningkatkan kinerjanya dalam menyalurkan dana bergulir bagi masyarakat sektor kelautan dan perikanan. Lebih dari itu, Ia menekankan agar penyaluran dilakukan tepat sasaran.

“Uang rakyat harus kembali ke rakyat,” tegas Antam.

Dewas LPMUKP terdiri dari lima orang yang terdiri dari satu orang unsur professional/tenaga ahli, dua orang unsur KKP, dan dua orang unsur Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Dalam pelantikan ini, Ir. Agus Hermawan, M.A menggantikan Wawan Sunarjo, M.Sc yang mana keduanya berasal dari unsur Kemenkeu.

“Kepada Bapak Wawan Sunarjo kami ucapkan terima kasih telah memberikan kinerja terbaiknya tanpa cacat selama menjabat sebagai Dewas LPMUKP,” kata Antam.

Sementara itu, terkait ketua dan anggota lainnya tidak ada perubahan, yakni Tony Sumantri, S.H dari unsur Tenaga Ahli sebagai ketua, Drs. Cipto Hadi Prayitno dan Ir. Ishartini dari unsur KKP sebagai anggota, serta Drs. Agus Hermanto, M.M dari unsur Kemenkeu sebagai anggota.

Adapun penyelenggaraan pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 58 Tahun 2022 tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 57 Tahun 2021 tentang Dewan Pengawas Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan Tahun 2021-2026.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here